Rabu, 28 Januari 2015

IBU

IBU


Ibu, ibu menurut saya adalah orang yang paling baik yang pernah aku miliki. Ibu memiliki sifat yang begitu luar biasanya hebat, yaitu seperti malaikat. Yaitu malaikat yang tak bersayap. Ibu adalah ciptaan tuhan yang dikirimkan untukku,tanpa ibu aku tidak akan menjadi seperti ini.

Bagiku, seorang ibu yang mengandung buah hatinya selama 9 bulan, yang selalu dibawa kemana-mana, dan dengan penuh susah payah melakukan aktivitasnya, sampai memerjuangkan nyawanya demi bisa mengeluarkan buah hatinya daam kandungan, adalah ibu yang benar-benar hebat yang pernah aku miliki.

Tidak hanya itu, ibu harus membesarkan buah hatinya, harus  merelakan waktu yang seharusnya untuk kegiatan lain, waktunya dikshususkan untuk sang buah hati. Mungkin disaat kalian menangis di malam hari, disaat ibu kamu sedang sakit, ibu harus tetap ada waktu untuk sang buah hati dan membuatnya tersenyum bahagia.

Itu adalah hal yang paling kecil yang dilakukan sang ibu untuk anaknya, masih banyak hal-hal yang lebih berat hanya untuk melihat anaknya tersenyum bahagia. Ibu yang selalu membuat ku tersenyum, disini aku jaran sekali membuat ibuku tersenyum. Kadang aku hanya bisa membuat ibuku sedih.

Ibu sekarang ini aku sudah menginjak remaja, dan engkau semakin menua tetapi semangatmu untuk mencari nafkah sangatlah luar biasa. Aku minta maaf selama ini aku kadang membuat kerepotan atas tingkah laku yang menyebalkan selama ini. Tentunya mulai saat ini aku ingin bisa membuat ibu tersenyum bahagia dan bisa bangga apa yang aku perbuat.

Terima kasih buat ibuku tercinta yang selama ini bisa menjadi pembimbing dalam hidupku,dengan penuh kesabaran dan kasih sayang ibu. Aku ingin sekali membalas jasa-jasa pengorbanan engkau ibu, namun apa daya, pengorbanan engkau selama ini sangatlah hebat. Dan aku akan berjuan keras sekuat tenaga untuk bisa membuat engak tersenyum bahagia, meskipun itu hanya setetes air hujan. Dan aku hanya ingin membuat satu permintaan, yaitu aku ingin setelah aku mempunyai anak, aku hanya ingin ibu bisa melihat dan menggendong anakku yang pertama. Amiinnn

Janganlah kalian sia-sia kan pengorbanan ibu selama ini. Gunakan waktu kalian dengan hal-hal yang bermanfaat. Orang tua saya selalu berpesan kepadaku, ilmu agama itu lebih penting dari pada urusan dunia. Minta maaflah kepada orang tuamu sebelum terlambat atas segala sesuatu yang bikin kedua orang tua kalian sedih atau kalian akan menyesali seumur hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar