Rabu, 28 Januari 2015

MY BROTHER

MY BROTHER

Kali ini saya akan menceritakan orang yang selalu memotivasi saya. Tentunya selain orang tua kita yang selalu memotivasi dan memberikan masukan-masukan yang baik. Yaitu kakak kandung saya sendiri, namanya Ubayd afafa. Kakak saya yang satu ini sudah menginjak sudah sangat dewasa. Sekarang umur kakak saya mungkin sekitar 27 tahun.

Mengapa saya memilih kakak saya sendiri sebagai orang yang memotivasi saya ?  Dia menurut saya adalah orang yang sangat bekerja keras dalam hal yang ingin dia capai. Dalam hal pekerjaan dia sangat disiplin. Kakak saya sekarang sudah mempunyai seorang istr dan sudah dikaruniai satu anak.

Sewaktu kakak saya masih duduk dibangku smp, saya diceritakan kakak saya, bahwa dia selalu mendapatkan rangking satu dikelasnya. Begitu pula saat menginjak dibangku smk. Itulah yang membuat saya ingin sekali mendaptakn rangking setidaknya 10 besar.

Kakak saya sewaktu lulus dari smk, dia melanjutkan kuliah di salah satu perguruan tinggi di Malang. Setelah lulus menjadi sarjana dia memutuskan untuk mondok di pesantren di kota Kediri. Setalah lulus dia ditugaskan untuk mengajar ngaji di kota Malang. Hal yang paling memotivasi adalah ketika kakak saya melamar pekerjaan di perguruan tinggi yang pernah ia singgahi.

Disitu kakak saya ditanya berbagai hal-hal, namun kakak saya kebanyakan menjawab tidak. Ketika itu kakak saya sudah tidak mahir lagi mengoperasikan komputer. Namun kakak saya diberi kesempatan oleh pihaknya untuk mempelajarinya dengan diajarkan pegawai di perguruan tinggi tersebut. Setelah mempelajari selama hamper 2 bulan, akhirnya kakak saya diterima.

Disitu bosnya sangat mengakui perilaku akan ketegasan dan kejujuran kakak saya selama training. Kakak saya kalau dia gak bisa ini itu, pasti bilang tidak bisa. Itulah yang bikin pihat tersebut menerimanya. Sampai sekarang jika ada proyek diluar kota atau luar negeri, rektor di perguruan tinggi tersebut selalu meminta kakak saya untuk mendapinginya.

Dari cerita tersebut saya sangat kagum akan kejujuran dan ketegasannya kakak saya. Semoga saya bisa meniru mengambil hal-hal positif dari perilaku kakak saya. Semoga kelak saya bisa menjadi orang yang sukses dan bermanfaat bagi banyak orang. Aminnn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar